wrapper

Minggu, 25 Februari 2018

20170405 ZI Polres Gresik 2

Asistensi Akuntabilitas Kinerja Polres Gresik

SURABAYA - Kepolisan Resor (Polres) Gresik tak berpuas diri pasca mengantongi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dalam evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Hal tersebut tercermin dalam asistensi yang diminta Polres Gresik kepada Kementerian PANRB untuk melakukan pembinaan terhadap akuntabilitas kinerja di lingkungan Polres Gresik.

Kapolres Gresik, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boro Windu Danandito, yang belum lama menjabat menggantikan AKBP Adex Yudiswan, fokus pembenahan Polres Gresik kedepannya tidak hanya terhadap pembangunan zona integritas, melainkan juga menyentuh akuntbailitas kinerja. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi pendampingan dan pembinaan yang diberikan oleh Kementerian PANRB guna mewujudkan tata kelola yang lebih baik di lingkungan Polres Gresik.

"Saya berharap hal-hal baik yang sudah dilakukan di bawah pimpinan Kapolres terdahulu akan tetap dilanjutkan. Saya juga berharap inovasi juga terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Gresik. Kami beserta jajaran siap untuk melakukan perbaikan akuntabilitas kinerja di lingkungan Polres Gresik," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan (RBKunwas) Kementerian PANRB, M. Yusuf Ateh, menegaskan bahwa Polres Gresik harus mampu menjadi percontohan bagi seluruh Polres di Indoensia. Menurutnya, pembangunan zona integritas yang sudah baik memang harus ditindaklanjuti dengan perbaikan dalam manajemen kinerja guna memperbaiki tata kelola secara keseluruhan.

"Asistensi ini nantinya akan memberikan ukuran kinerja yang jelas bagi tiap-tiap personel di Polres Gresik. Fokus pada perbaikan ukuran kinerja mulai dari level tertinggi hingga staf di lingkungan Polres Gresik yang akan dijadikan bahan perbaikan di seluruh dokumen perencanaan Polres Gresik," katanya. (am)


Link Terkait

whistleblowingombudsmankpklaporbpkp presiden riSurvei integritas1Survei integritas2