23012021 13calondeputi web

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengumumkan Sebanyak 21 calon Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, 13 diantaranya adalah calon Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RBKUNWAS).

Peserta Seleksi Terbuka JPT Madya Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Kementerian PANRB  yang lolos ke tahap penulisan makalah:

1.Aba Subagja (Kementerian PANRB)
2.Agus Sutiadi (Badan Kepegawaian Negara)
3.Agus Uji Hantara (Kementerian PANRB)
4.Ahmad Hijazi (Pemerintah Provinsi Riau)
5.Cris Kuntadi (Kementerian Perhubungan)
6.Erwan Agus Purwanto (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)
7.Hari Kristijo (Kementerian Koordinator bidang Perekonomian)
8.Hary Kriswanto (Kementerian Perhubungan)
9.Hermawan (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah)
10.Jufri Rahman (Kementerian PANRB)
11.Kamaruddin (Kementerian PANRB)
12.Mirza Sofyanhadi Mashudi (Kementerian Koordinator bidang Perekonomian)
13.Ronald Andrea Annas (Kementerian PANRB)

Tahapan selanjutnya para calon akan melakukan seleksi penulisan makalah yang akan diselenggarakan secara daring pada 26 Januari 2021, sebagaimana tertera dalam Surat Pengumuman No.B/34/KP.12/2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pada Seleksi Terbuka Calon PPT Madya di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun 2021.

Dalam tahapan ini para peserta diharapkan dapat menyediakan ruang rapat atau ruang kerja sebagai tempat ujian. Selain itu untuk mendukung pelaksanaan, dibutuhkan komputer/laptop, dan handphone berkamera yang dilengkapi dengan aplikasi Zoom.

Selama seleksi penulisan makalah berlangsung, peserta dilarang membuka data yang ada di dalam komputer/laptop dan mencari data/artikel apapun di internet. Peserta juga diminta untuk tidak mengaktifkan dan menggunakan alat komunikasi selama ujian. Pelanggaran terhadap tata tertib ini akan menjadi pertimbangan tersendiri dalam proses penilaian.

Setelah hampir 1 tahun lamanya Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan di tinggalkan oleh Muhammad Yusuf Ateh yang telah dilantik Presiden Joko Widodo yang juga hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi utama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada Januari 2020 (rbkunwas).